Marrin News

Update Tim Covid-19 Tual (1 April 2020)


2 PDP dinyatakan Negatif, Hari Ke-2 106 Peserta Karantina dalam Kondisi Sehat
Tim Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 saat melakukan pemeriksaan 66 Peserta Karantina di Gedung LPTQ Kota Tual
Tim Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 saat melakukan pemeriksaan 66 Peserta Karantina di Gedung LPTQ Kota Tual Rabu (1/04/2020).

Tual, Marrinnews.com.- Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Moksen Ohoiyuf. S.Stp menyatakan 2 Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) asal Tual yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur dinyatakan negatif setelah tes darah. 1 pasien yaitu bayi wanita berusia 8 Bulan telah di pulangkan sementara bayi 10 Bulan masih dalam perawatan.

Lebih lanjut dikatakanya di hari Ke-2 berdasarkan informasi dari Tim Medis sebanyak 106 peserta karantina dengan rincian 66 orang di LPTQ, 11 di Desa Ohoitel dan 29 di Desa Ohoitahit dalam kondisi sehat.

“Sesuai SOP setelah menjalani pemeriksaan Tahap 1 oleh tim medis di hari ke -2 kondisi mereka dinyatakan sehat, termasuk 1 peserta dimana pada hari pertama mengalami peninggkatan suhu badan setelah diperiksa kembali kini telah normal,” Ungkap Ohoiyuf di Lokasi Karantina LPTQ, Rabu (1/04/2020).
Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Moksen Ohoiyuf. S.Stp

Namun demikian 106 Peserta karantina tetap menjalani prosedur yaitu selama 14 hari, sehingga di harapkan keluarganya untuk tetap bersabar, nantinya setelah itu akan dipulangkan.

Baca Juga : Maklumat Bersama Bupati dan Walikota dalam Pencegahan Covid-19

Kepada warga Kota Tual untuk mematuhi dan melaksanakan Maklumat Bersama yang telah dikeluarkan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si  bersama Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun tentang pencegahan penyebaran Covid-19. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar