Marrin News

GPM Tual Gelar Kegiatan Baku Dapa Anak Dan Remaja


Para Peserta Baku Dapa Anak dan Remaja  dari 15 sektor 


Tual, Marrinnews.com.- Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual menggelar kegiatan Baku Dapa Anak dan Remaja (BADAR) yang berlangsung dihalaman Gereja Sion Kota Tual pada Selasa 2 Juli 2019.

Kegiatan Baku Dapa Anak & Remaja dengan tema " Merangkul Teman, Muliakan Tuhan dan meningkatkan kualitas Pendidikan " diikuti oleh 264 anak, remaja dari 15 Sektor serta 30 orang Pengasuh pendamping.

Ketua Panitia Ibu O Apono dalam sambutannya mengatakan Anak dan Remaja adalah embrio Gereja yang di harapkan dapat berdaya guna bagi Masyarakat dan Bangsa untuk itu agenda rutin Jemaat tersebut harus dijadikan sebagai media pengenalan diri antara para peserta.

“Perjumpaan ini merupakan Bukti tanggung jawab bersama seluruh komponen Pelayan dan umat untuk mengasah dan memberikan sebuah keyakinan kepada Anak Remaja menjadi pribadi yang lebih berkualitas,” Pintanya.

Ketua Panitia Ibo O Apono


Pantauan wartawan pada kegiatan tersebut, setelah sambutan Ketua Panitia di lanjutkan dengan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh pendeta Ibu Ivone Pattilemonia S.Th yang juga Pekerja Harian Majelis Jemaat GPM Tual ( PHMJ ).

Dalam refleksi tersebut Pattilemonia mengatakan, kegiatan Badar yang diselenggarakan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi bagi para generasi muda, terutama anak dan remaja gereja.

 “ dari berbagai Sektor bisa berkumpul, berdialog membicarakan hal-hal yang bermanfaat bagi umat, termasuk berbagai cerita tentang persoalan yang dihadapi pada keluarga, masyarakat mapun lingkungan Pendidikan,” Ujarnya.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan acara pembukaan  yang dipimpin Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku Jemaat Sion Pendeta Y.Y Tipialy. S.Th. yang ditandai dengan pemukulan tifa dihadapan para peserta serta tamu undangan.

Dalam arahannya sebelum membuka secara resmi Tipialy mengatakan Anak dan Remaja merupakan sumber daya masa depan Gereja Bangsa dan Negara sehingga perlu mendatapkan dukungan dari orang tua, majelis dan Pengasuh pendamping.

Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku Jemaat Sion Pendeta Y.Y Tipialy. S.Th.  Saat membuka Kegiatan Baku Dapa Anak Dan Remaja 

“ Anak dan Remaja merupakan Anak Panah yang terus melesat menebus jaman yang pada saatnya akan menjadi Pemimpin di kemuadian Hari,” Tegasnya. 
Untuk itu dirinya berharap Kegiatan tahunan tersebut dapat mempererat hubungan kebersamaan anak dan remaja dilingkungan gereja dari berbagai Sektor yang ada.

“ juga tetap bisa bersama dan berbagai cerita tentang banyak hal yang didapatkan Bersama,” Pintanya.


Selain kegiatan Baku dapa anak dan remaja terdapat beberapa kegiatan yang akan di ikuti oleh para peserta Badar diantaranya ceramah dan pojok minat.  (Rudi).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar