Marrin News

Tim Covid -19 Minta Partisipasi Masyarakat memantau 572 Peserta Karantina Mandiri di Kota Tual


Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si saat turun langsung bersama Tim Covid - 19 saat menggelar pemeriksaan terhadap penumpang KM Ngapulu
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si turun langsung bersama Tim Covid - 19 saat menggelar pemeriksaan terhadap penumpang KM Ngapulu


Tual, Marrinnews.com.- Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Moksen Ohoiyuf. S.Stp menyatakan saat ini Tim sementara merekap pernyataan penumpang yang mengakhiri pelayaran di Kota Tual, setelah rampung akan diteruskan kepada Camat, Lurah, Desa dan RT/RW untuk memantau langsung aktivitas peserta karantina mandiri tersebut.

“Pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab Tim, Partisipasi masyarakat juga sangat penting, sehingga kepada peserta karantina mandiri agar mematuhi dan menjalaninya sesuai masa perkembangan virus yaitu 14 hari,” Ujar Ohoiyuf di Lokasi Karantina LPTQ, Rabu (1/04/2020).
Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Moksen Ohoiyuf. S.Stp
Sekretaris Tim Covid Kota Tual Moksen Ohoiyuf.S.Stp

Nantinya Tim akan mengirimkan data 572 peserta Karantina Mandir  By Name By Adress untuk bisa diketahui, sehingga diharapkan semua unsur dapat berpartisipasi memantau warganya yang sedang menjalani karantina.

“Sesuai data sebanyak 572 peserta karantina yang tersebar di Kota Tual, dengan data yang ada kita meminta warga membantu tim dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tual dengan memantau warganya,” Pintanya.

Harapan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si yang ikut memantau langsung pemeriksaan di Pelabuhan Yos Sudarso dan proses Karantina menghimbau agar seluruh masyarakat mengikuti Protokoler kesehatan serta pencegahan diantaranya dengan Sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, Hati-hati kontak dengan hewan,  Rajin olahraga dan istirahat cukup, Jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, Bila batuk, pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar