Marrin News

Penemuan 12 Box Berisi Bom, Polres Malra Siap Bantu Polres Kaimana



Evakuasi Cool Box berisi Bom aktif di Pelabuhan Kaimana Minggu (30/06)

Tual, Marrinnews.com.- Penangkapan  12 Cool Box berisi Bom Aktif  oleh Kepolisian Resort Kabupaten Kaimana,  Provinsi Papua Barat yang rencananya akan dikirim ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara melalui Kapal Veri KMP Erana, Kepolisian Resort Maluku Tenggara siap membantu mengidentifikasi pelaku Hal tersebut di katakan Kasat Reskrim AKP Arief Budiharso SH. S,Ik, saat dikonfirmasi Senin 1 Juli 2019.

Lebih lanjut kata Arif, Tempat Kejadian Perkara berada dikaimana dan berdasarkan informasi dari Polres Kaimana saat ini pelaku masih diiidentifikasi. apabila dari hasil identifikasi pelaku berada di Tual atau di Maluku Tenggara maka Polres Malra tidak tinggal diam dan secepatnya mengambil tindakan.

“ begitupun apabilah ternyata pelaku ada diambon atau di kepulauan aru, maka Polres setempat tentu akan membantu,” Terangnya.

Seperti diberitakan Evav News, Kapolres Kabupaten kaimana Papua Barat , AKBP Robertus Pandiangan dalam keterangan kepada wartawan menyampaikan kronologis penangkapan 12 Box bom aktif tersebut berawal saat Anggotanya sudah mencurigainya dan kertika diperiksa, ternyata 12 Cool Box itu berisi Bom Aktif yang hendak diangkut ke Tual dengan Kapal Veri KMP Erana.

 “ Awalnya sekitar Pukul 10  pada hari Minggu (30/06), sebelum keberangkatan Kapal Veri KMP Erana dari Kaimana tujuan Ke Tual,  kita sudah curigai 12 Cool Box itu,  sehingga kita lakukan pemeriksaan,  ternyata didalamnya  ada Bom peninggalan Perang Dunia ke II yang diduga masi aktif,  sehingga langsung kita sita dan  amankan sebagai barang bukti, ” ungkap Kapolres,  AKBP Robertus A Pandiangan kepada evav.news,  melalui telepon selulernya Senin (1/07).


Kata Kapolres, pihaknya sementara fokus melakukan proses Penyelidikan guna mengetahui pemilik dari Cool Box berisi Bom itu.

“ Kami sementara fokus melakukan Proses Penyelidikan, siapa pemilik dari Benda ini, dari mana asalnya  dan apa tujuanya  sehingga dikirim ke Tual,  ” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pemilik dari Cool Box berisi Bom itu hingga kini belum ditangkap karena belum teridentifikasi,  karena yang mengantar Cool Box berisi Bom itu,  hanya orang suruhan,  namun pihaknya akan bekerja maksimal guna menemukan pemilik Bom tersebut.(MN_Team)


Baca https://www.marrinnews.com/2019/07/jf-pemilik-bom-berhasil-diringkus.html


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar