Marrin News

Kapolres Berikan Reward kepada 4 Desa Terbaik


Kapolres Malra AKBP Indra Fadilah Siregar SH. SIk Saat menyerahkan penghargaan


Tual, MarrinNews.com.- HUT Bhayangkara ke-73 Polres Malra memberikan Reward (penghargaan) kepada empat desa terbaik, diantaranya Desa Taar, Desa Lebetawi, Desa Langgur, dan Desa Selayar dalam kontribusinya menciptakan ketertiban masyarakat.

“ Dua desa di Kota Tual ditambah dua desa di Kabupaten Maluku Tenggara dipilih berdasarkan screening dan pengamatan kami yang sudah berjalan beberapa bulan sebelumnya,” ujar Kapolres  Maluku Tenggara, AKBP Indra Fadilah Siregar, S.H., S.Ik. usai menyerahkan penghargaan di aula Polres Malra pada Rabu, 10 Juli 2019.

Bupati Maluku Tenggara Hi M. Taher Hanubun dan Kapolres Malra AKBP Indra Fadila Siregar S,H. S,Ik. saat foto bersama Pejabat Desa Taar Dan Desa Langgur 

Dijelaskannya, penghargaan tersebut berdasarkan pencatatan sesuai kalender Kamtibmas dari Desa yang ada di wilayah Hukum Polres Malra.

“ apakah tahun depan bisa berubah mungkin gak, dan saya tidak mengatakan bahwa desa yang lain buruk,” Jelas Siregar.

Pemilihan tersebut berdasarkan kriteria Desa yang membantu Polres Malra dan Desa yang aman dengan Pos Kamling. Lanjutnya tahun depan apabila ada lagi Desa yang sama maka tentu akan kembali diberikan penghargaan.

Kapolres Malra AKBP Indra Fadila Siregar saat Foto Bersama Pejabat Desa Selayar dan Desa Labetawi

“ kalo semua Desa di Kota Tual dan Malra bisa seperti 4 desa tersebut maka Polres Malra akan memberikan penghargaan yang sama,” Tegasnya.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi Desa yang lainya hal ini menurutnya apabila Desa mampu memberikan rasa aman,nyaman, serta menciptakan ketertiban dimasyarakat maka Institusi khususnya Polres Malra akan memberikan penghargaan.


“   Dengan menciptakan Kamtibmas secara tidak langsung telah membantu Polres Malra, untuk itu diharapkan yang sudah mendapat penghargaan agar dipertahankan, untuk yang belum ayo tunjukan bahwa desamu juga bisa,” Ajaknya. (MN_86)

Baca juga : https://www.marrinnews.com/2019/07/kapolres-momentum-hut-sebagai.html

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar