Marrin News

Letsoin : BPMPD Diminta Menunda Pencairan Dana Desa Lokwirin 2019

Sudirman Letsoin


Tual,Marrinnews.com.- BPMPD Kota Tual diminta agar melakukan penundaan pencairan Dana Desa Lokwirin Kecamatan Kur Kota Tual Tahun 2019 hal tersebut disampaikan Sudirman Letsoin warga Desa Lokwirin kepada  Marrin News belum lama ini.

Alasan penundaan tersebut diakibatkan terdapat laporan fiktif dana desa tahun anggaran 2017 -2018 yang diperuntukan bagi  pengadaan 1 unit mobil L300, 5 buah tenda desa, 1 paket pembangunan talud penahan pantai 300 M yang direalisasikan hanya realisasi cuma 200 M, 2 unit speadboat dan tiang gawang bola yang sampai saat ini belum direalisasi.

“ Laporan tersebut juga telah kami laporkan secara resmi ke Kejaksaan Negri Tual,” Terangnya.

Selain itu sambungnya, pada saat kunjungan kerja Wakil Walikota Usman Tamnge beberapa waktu lalu juga menyempatkan waktunya bertemu dengan sekretaris dan BPD serta warga Desa Lokwirin di masjid AI-Muhajirir dimana secara tegas Wakil Walikota menegaskan bahwa penegakan hukum tak pandang bulu dan siapa saja yangg terlibat akan di tindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“ BPD juga menyampaikan selama ini DPA dana desa tahun 2017 dan 2018 sama sekali tidak di pegang atau di serahkan kepada mereka sehingga mereka tidak dapat mengetahui peruntukan serta pelaksanaan dana desa,” Ujarnya.

Diceritakanya pada saat rapat tersebut  selain BPD, sekretaris Desa Lokwirin juga menyampaikan bahwa selaku sekretaris desa sama sekali tidak mengetahui dimulai dari proses pencairan sampai dengan pertanggung jawabannya.

BPMPD Janji Akan Konsultasikan ke Kepala Daerah.

Sekretarsi BPMPD Ridwan Fadirubun saat di hubungi berjanji akan menindaklanjuti permintaan warga Desa Lokwirin tersebut namun terlebih dahulu berkonsultasi Bersama Plt Kepala BPMD serta Walikota dan Wakil Walikota Tual.


“ mengingat belum adanya arahan maupun instruksi atas tindaklanjut pertemuan wakil walikota Bersama warga, untuk itu saya harus menyampaikan hal ini kepada kepala Dinas dan juga Kepala Daerah guna meminta masukannya,”  Ujar Fadirubun. (MN_86)

Baca juga : https://www.marrinnews.com/2019/05/diduga-belanja-fiktif-kades-lokwirin-di.html


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar