Marrin News

Notanubun : Sebanyak 120 Peserta Dari 5 Kecamatan Bertanding Pada MTQ Kota Tual

Ketua Panitia MTQ Ke-VI Kota Tual H. Abdulah Notanubun. S,Sos. M,Si
Tual, Marrinnews.com.- Al’quran diturunkan oleh Allah SWT sebagai Petunjuk dan dihadirkan dalam kehidupan manusia untuk keluar dari kegelapan menuju kemajuan penuh hikmah. dalam Alquran tercantum pesan illahi untuk menyatukan umat dari perpecahan Namun dalam tataran empiris memerlukan implementasi yang baik Hal ini tergantung usaha individual dan kolektif, Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Ke-VI Kota Tual Tahun 2019 H. Abdullah Notanubun. S,.Sos. M,Si dalam laporanya di Gedung LPTQ senin 25 February 2019.

“Kondisi bangsa saat ini tengah mengalami krisis akhlak dan kepercayaan oleh karena itu perlu upaya meluruskan perilaku masyarakat dengan Alquran,” Ujarnya.


Hal ini mengingat sambungnya, Problematika bangsa yang semakin komplek dan tantangan masyarakat semakin rumit  dan gerakan yang mengarah pada perusakan moral dan mengubah tataran berpikir serta keimanan kita terus terjadi untuk mengatasi itu semua  Alquran adalah solusi tepat.

Dikatakanya Pelaksanaan MTQ yang diselenggaran setiap 2 tahun sekali merupakan agenda pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten Kota dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat khususnya di Kota Tual.

Dasar pelaksanaan MTQ Ke-VI  di Kota Tual Berdasarkan Surat Keputusan ( SK ) Walikota Tual Tentang Pembentukan Panitia Nomor  48 Tahun 2019 dan Hasil rapat Bersama Pengurus LPTQ Kota Tual dan Panitia Penyelenggara yang bertujuan meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an,  Meningkatkan Ukhuwwah islamiyah serta seni baca Qur'an  serta lahirnya kesadaran terdalam akan pentingnya mencintai kitab suci Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta yang dilibatkan dalam MTQ Ke-VI sebanyak 120 peserta yang berasal dari 5 (lima) Kecamatan yang ada di Kota Tual diantaranya Kecamatan Dullah Selatan, Kecamatan Dullah Utara, Kecamatan Tayando Tam, Kecamatan Pulau Kur Dan Kecamatan Kur Selatan.


“ Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada hari senin 25 Februari  sampai . hari jumat 1 Maret 2019 yang dilaksanakan digedung LPTQ  dan SMK Pelayaran Tual dengan pembiayaan yang bersumber dari APBD Kota Tual Tahun 2019,” Tutupnya. (MN_86)

Baca Juga : https://www.marrinnews.com/2019/02/walikota-resmi-membuka-mtq-kota-tual-ke.html

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar