Marrin News

Yonif 764/IB Gelar Patroli Dialogis Pastikan Kamtibmas Aman Jelang Nataru 2024

Potret pelaksanaan patroli dan kegiatan preventif oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 764/IB, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Foto: istimewa.

Penulis | Editor: Gery Ngamel

KAIMANA, MARRINnews.com - Batalyon Infanteri (Yonif) 764/IB melaksanakan patroli dan kegiatan preventif. Patroli dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Sejumlah personel Batalyon Infanteri 764 turun ke lapangan dengan melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Dalam patroli tersebut, personil juga berinteraksi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan instansi vertikal, sembari memberikan himbauan agar seluruh pihak menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Kegiatan patroli mencakup patroli dialogis dan kunjungan ke tempat tokoh-tokoh masyarakat, tempat ibadah, Lapas Kaimana, dan Pelabuhan Kaimana serta Pasar Baru Kaimana,” sebut Pasi Intel Yonif 764/IB Letda Inf Rendhra Pandu Jatu Gustama dalam rilis pers yang diterima MARRINnews.com, Sabtu (23/12/2023) malam.

Rendhra mengungkapkan, patroli ini merupakan strategi untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan.Terutama memberikan rasa aman kepada masyarakat selama masa perayaan nataru 2024.

"Dengan adanya patroli dan kegiatan preventif yang melibatkan personel Yonif 764/IB, diharapkan potensi ancaman dapat diminimalisir. Sehingga masyarakat dapat merayakan perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan nyaman dan damai," tandas Rendhra.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar