Marrin News

Tinjau Kuliah Guru S1, Jasmono: Orang Sukses Itu Orang Yang Disiplin

 

Potret Pj. Bupati Malra Jasmono meninjau perkuliahan penyetaraan S1 Guru di Maluku Tenggara, Jumat (1/12/2023). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Pj. Bupati Maluku Tenggara (Malra) Jasmono meninjau perkuliahan guru yang mengikuti program penyetaraan S1 di SD Naskat Mathias III A Langgur, Jumat (1/12/2023).

Peninjauan ini merupakan tindaklanjut komitmen Pemkab Malra dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya meningkatkan kualifikasi pendidikan para guru.

Pj. Bupati melakuka peninjauan didampingi Pj. Sekda Nico Ubro, Kadis Pendidikan Umar Hanubun, Camat Kei Kecil Yosep A. Dumatubun, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Pj. Bupati dan rombongan menyambangi satu per satu kelas di sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Asti Dharma itu. Dalam peninjauannya, Jasmono memberikan arahan dan motivasi kepada para guru.

Jasmono menekankan kepada para guru agar pandai membagi waktu antara tugas mengajar di sekolah dan tugas belajarnya sebagai mahasiswa.

“Orang sukses itu orang yang disiplin, pandai dalam manajemen waktu. Ada orang pintar tetapi tidak sukses karena tidak disiplin,” kata Jasmono.

Ia pun meminta para guru untuk fokus pada pendidikan karakter siswa-siswi.

“Di Negara maju, mereka tidak khawatir kalau anaknya tidak pintar Matematika. Mereka lebih kawatir kalau anaknya tidak disiplin. Jadi pendidikan karakter itu penting,” ujar Jasmono.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar