Marrin News

Rini Atbar Resmi Jabat Pj Sekda Kota Tual

 


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com – Pj Walikota Tual Pj. Walikota Tual Ahmad Yani Renuat secara resmi melantik Rini Atbar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Rabu (20/12/2023). Hadir dalam acara iini Wakil Walikota Tual Periode 2018-2023 Usman Tamnge, Forkopimda, para OPD lingkup Pemkot Tual.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Tual mengatakan, kegiatan pengisian tugas dan jabatan memiliki momentum strategis, Pertama secara organisatoris, bahwa pengisian tugas jabatan yang lowong merupakan proses amanah normal guna menjalankan kelembagaan yang dapat mendorong semangat kinerja individu dan berimpilikasi positif terhadap peningkatan kinerja organisasi.

Olehnya itu, secara fungsional, pengisian tugas jabatan yang dilandasi dengan semangat profesionalisme dan kompetensi, akan menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat secara lebih berdaya guna dan berhasil guna.

” Dengan dernikian maka mari kita pahami bahwa pelantikan pada kesempatan ini merupakan sebuah rangkaian proses perjalanan dalam pengabdian pada masyarakat kita. Hal ini juga kita ketahui bahwa memberi pesan penting kepada saudari Penjabat Sekretaris daerah guna menerjemahkarı lebih lanjut dengan melalui kerja-kerja pemerintahan pendekatan profesionalisme, penuh kebijakasanaan dan kearifan dalam memimpin perangkat daerah, “terangnya.

Disisi lain, kata Pj Walikota, pelantikan ini dapat pula dimaknai sebagai sebuah tantangan baru yang diamanahkan kepada Pj Sekda untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya.

”Sehingga pada gilirannya melalui tugas wewenang selaku penjabat Sekretaris Daerah, diharapkan dapat mendorong kinerja dan inovasi untuk bagi masing-masing perangkat daerah, “ungkapnya.

”Tantangan kita kedepan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat semakin berat, karena kita tidak saja menghadapi masa pemilihan umum, memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita, ” pungkas Pj Walikota itu.

Dijelaskan, berbagai pengaruh tuntutan daya saing dalam dimensi eksternal berskala global, nasiornal dan lokal untuk memperkuat kerangka internal pemerintahan dalam mnenata reformasi birokrasi di semua aspek.

Selain itu, kita juga dihadapkan pada sejumlah tuntutan implementasi regulasi dan keseimbangan kearifan lokal yang perlu dilestarikan bersama untuk memperkaya khasanah budaya nusantara yang berbhineka tunggal ika.

”Namun demikian Saya sangat optimis bahwa bagaimarnapun berat persoalan dan tantangan yang dihadapi, persatuan, solidaritas dan komitmen baik bersama adalah kunci kekuatan kita untuk mencair kebekuan dari berbagai hal,“ terangnya.

Untuk itu, Pj Walikota Tual mengajak semua pihak, khususnya jajaran pemerintah daerah agar selalu membina hubungan kerjasama dan kemitraan yang sinergis dengan unsur legislatif, unsur Forum kooordinasi Pimpinan Daerah, agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers semua lapisan masyarakat dengan prinsip kebersamaan membangun visi Maren dan ain ni ain.

”Kita berharap kedepan wajah kota tual tercinta ini makin menunjukkan kemajuan di berbagai bidang seperti pembangunan pendidikan, pangan, kesehatan, kesiapan sumberdaya pengembangan potensi daerah. serta infrastruktur,” ucap Renuat.

”Beberapa hari lagi kita memasuki hari natal tahun 2023 dan akan memasuki tahun baru 2024. Sejalan dengan itu, saya berpesan kepada kita semua, bahwa melalui momentum natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, kita senantiasa memperkuat jalinan kerjasama, persatuan, tenggang jawab dan rasa spirit persaudaraan serta sikap saling menjaga daerah kondusifitas agar tetap terjaga,“ pungkas Pj Wali Kota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar