Marrin News

Pj Wali Kota Tual Akan Beri Hadiah Umroh untuk Warga

 


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com –

Pemerintah Kota Tual terus melakukan terobosan guna menekan inflasi daerah dengan memberikan hadiah Umroh bagi umat muslim sedangkan Umat Kristen ke Israel.

”Bagi masyarakat yang memanfaat pekarangan dengan baik, dan saatnya dinilai oleh Tim dan layak maka akan diberikan hadiah Umroh ke Tanah Suci bagi umat Muslim, umat Kristen akan ke Israel,” kata Pj Walikota Tual Akhmad Yani Renuat saat membuka Gebyar Pasar Murah Terpadu Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Pasar UN, Senin (18/12/2023).

Soal anggaran, Pj Walikota Tual menjelaskan bahwa, anggaran untuk Hadiah Umroh ke tanah suci dan Israel telah disiapkan pada APBD Tahun 2024.

Renuat pun berharap agar masyarakat dapat menggunakan lahan kosong sebagai mungkin agar target pengendalian inflasi di daerah ini dapat tercapai sesuai yang diharapkan Pemerintah pusat.

”Salah satu upaya yang dilakukan denganmemanfaatkan pekarangan atau lahan kosong di perkantoran Dinas/Vertikal, sekolah, sarana ibadah, di Desa-desa dan kelurahan untuk ditanami dengan tanaman yang cepat panen seperti Jenis cabe, tomat, timun, labu, bayam, dan sebagainya namun tentunya dengan pola tanam yang telah di atur sehingga panen tidak bersamaan stok dan harga dapat terkendali, “ungkap Renuat.

Untuk pemanfaatan lahan kosong, Pj Walikota juga menambahkan, telah ditetapkan dengan Surat Edaran Walikota Tual Nomor: 521/1776 Tahun 2023 Tentang Pemanfaatan Pekarangan/Lahan Kosong Dalam Rangka Pengendalian Inflasi dan Stanting di Kota Tual.

” Saat ini juga, masyarakat termasuk pedagang semakin literatif terkait angka inflasi, angka kemiskinan, artinya pengetahuan masyarakat ini memudahkan kita semua untuk terlibat dalam upaya pengendalian infiasi, ” terang dia.

Pasalnya, menurut Mantan Sekda Tual itu bahwa di Tahun 2023 sejak januari sampai dengan November 2023, Inflasi Kota Tual pada beberapa bulan mengalami kenaikan. Namun upaya keras dari semua pihak sehingga bulan November mengalami penurunan.

”Alhamdulilah Nopember mengalami penurunan, sehingga mari kita jaga acar Rilis inflasi dibulan Desember 2023 bisa kita turunkan lagi sesuai target nasional 3 +1 persen,” pungkas Renuat.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar