Marrin News

Jasmono Sebut Faskes di Puskesmas Tetap Jadi Prioritas Pemkab Malra

 

Perwakilan Lima Puskesmas Penerima Bantuan Speed Pusling 2023. Foto: istimewa 

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU Tenggara, MARRINnews.com - Penjabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) Jasmono menyatakan, pengembangan fasilitas pelayanan kesehatan, terutama di puskesmas selaku Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tetap menjadi prioritas.

Hal itu disampaikan Jasmono diisela-sela penyerahan bantuan Speed Puskesmas Kelililing (Pusling) Perairan Kabupaten Malra Tahun 2023 untuk lima puskesmas, Senin (4/12/2023).

"Dengan demikian peningkatan sarana prasarana pendukung pelayanan kesehatan di puskesmas untuk menjangkau seluruh wilayah kerja, termasuk alur rujukan pasien diupayakan agar lebih diarahkan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan," katanya.

Ia menekankan, dengan adanya fasilitas operasional tersebut dipastikan masyarakat dapat mengakses Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) dalan waktu tempuh yang relatif singkat dengan biaya yang terjangkau.

"Untuk menjawab tantangan pelayanan kesehatan diatas khususnya wilayah kerja pelayanan puskesmas yang masih dijangkau dengan sarana transportasi perairan/ laut, maka untuk tahun 2023 kabupaten Malra melalui dinas kesehatan menyediakan pusling perairan untuk 5  puskesmas," ujar Jasmono.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar