Marrin News

Hanubun: 400 Guru di Malra Kuliah Penyetaraan S1

Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tenggara (Malra) Umar Hanubun menungkapkan, terdapat 400an guru di Maluku Tenggara saat ini tengah mengikuti perkuliahan penyetaraan S1. Perkuliahan ini adalah program penyetaraan bagi guru kualifikasi pendidikan SMA, Diploma 1, Diploma 2 dan Diploma 3.

“(Total) Guru-guru yang kuliah ada 400 sekian. Ada yang kuliah di Unpatti, IAIN, IAKN, dan STPAK,” ungkap Hanubun saat bersama Pj. Bupati Jasmono meninjau perkuliahaan penyetaraan S1 di SD Naskat Mathias III A Langgur, Jumat (1/12/2023).

Adapun, lanjut kata dia bahwa sistem perkuliahan itu dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan/online) dan Luring (luar jaringan/tatap muka).

“Mereka (para guru) juga akan berangkat ke Ambon untuk kuliah secara luring di sana. Selesai itu, mereka kembali, melaksanakan tugas sebagai guru dan belajar secara daring,” jelas Hanubun.

Hanubun menambahkan, proses perkuliahan ini berlangsung di sejumlah sekolah diantaranya SD Naskat Mathias III A Langgur, SD Karel Sadsuitubun Langgur dan SD Naskat Mathias I Langgur.

Sementara itu, Pj. Bupati Malra Jasmono berharap, para guru dapat mengikuti program penyetaraan S1 ini dengan serius. Sehingga bisa selesai dan wisuda tepat waktu.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar