Marrin News

Dinas PMDPPA Gelar Bimtek Siskeudes

Pj. Sekda Malra Nikodemus Ubro berfoto bersama peserta Bimtek Siskeudes di Ballroom Hotel Villia Langgur, Selasa (12/12/2023). Foto: Prokopim Malra.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Dinas  PMDPPA Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan sistem keuangan desa (Siskeudes) berbasis online. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Villia Langgur, dan melibatkan ratusan operator desa se-Malra.

Adapun Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekda Malra Nikodemus Ubro, Selasa (12/12/2023).

Kepala Dinas PMDPPA Maryam Matdoan dalam laporannya menyebut kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 11-13 Desember 2023. Sementara anggaran bersumber dari APBDes 2023 masing-masing desa.

Sementara itu, Pj. Sekda Malra Nikodemus Ubro menyatakan, operator Siskeudes memiliki peran penting dalam pertanggungjawaban keuangan desa. Sehingga, lanjut kata dia, bimtek ini sangat penting untuk diikuti.


“Saya menaruh harapan kepada bapak-ibu operator peserta bimtek bukan hanya keterampilan teknis yang didapat dalam kegiatan ini tetapi perlu adanya  perubahan paradigma, perilaku dan orientasi bekerja sehingga setelah mengikuti kegiatan ini bapak/ibu dapat bekerja dengan jujur, berani dan profesional,” ujar Ubro.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar