Marrin News

Apel Pasukan Operasi Lilin Mansinam 2023, Wabup Bintuni Hingga Brigif 26/GP Hadir

Personil Brigif 26/Gurana Piarawaimo (GP) mengikuti Apel Pasukan Operasi Lilin Nataru 2023 2024, di Lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (21/12/2023) pagi WIT. Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gery Ngamel

PAPUA BARAT, MARRINnews.com - Kepolisian Resort Teluk Bintuni menggelar apel pasukan Operasi Lilin Manisman dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Apel digelar di Lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (21/12/2023) pagi WIT.


Pantauan MARRINnews.com, apel dipimpin
Wakil Bupati Teluk Bintuni. Pasukan dari TNI Polri tampak berbaris rapi mengikuti apel.

Turut Hadir di lokasi Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Muhammad Salim, Kabagops Polres Teluk Bintuni AKP Sakaria Tampo, Kasat Pol PP Kab. Teluk Bintuni Irai Suartika, Husein Alhamid (Ka Kemenag), Kepala Kemenag Teluk Bintuni. Perwakilan Pejabat instasi lainnya juga turut hadir, diantaranya Basarnas dan Dishub Teluk Bintuni dan Kodim 1806/Teluk Bintuni.

Tak ketinggalan, Pasi Intel Brigif 26/Gurana Piarawaimo (GP) Kapten Inf Tegar Tri Cahyono. Kapten Cahyono hadir mewakili Danbrigif.

Sesuai data yang diterima, ratusan personil gabungan dari Kesatuan TNI/Polri hingga Intasi Pemerintahan dilibatkan dalam pengamanan Nataru kali ini di Kabupaten Teluk Bintuni. Adapun jumlah personil dari masing-masing kesatuan sebnayak 1 SST.

Diantaranya Brigif 26/GP, Kodim 1806/TB, Brimob Teluk Bintuni, Polantas Polres Teluk Bintuni, Sat Sabhara Polres Teluk Bintuni, Pol Airud Polres Teluk Bintuni, Sat Intel Polres Teluk Bintuni, Satpol PP Teluk Bintuni, Sahbandar Teluk Bintuni, dan Dishub Teluk Bintuni.

Foto: istimewa

Siaran Pers Brigif 26/GP menyebutkan, keterlibatan Brigif 26/GP dalam operasi ini merupakan amanah utama yang harus dijalankan sebagai abdi negara.

“Jajaran Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo yang bermarkas di Teluk Bintuni, selaku satuan tempur yang memiliki tugas dalam kegiatan Operasi Militer Selain Tempur (OMSP), salah satunya adalah tugas perbantuan kepada Pemerintahan daerah dan Kepolisian dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni,” jelas pihak Brigif 26/GP dalam siaran pers yang diterima MARRINnews.com, Kamis (21/12/2023) siang.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan Operasi Lilin Manisman 2023 dimulai Pukul 09.00 WIT, dengan persiapan pasukan. Lalu di Pukul 09.05 WIT, pimpinan apel memasuki Lapangan Apel Gelar Pasukan.

Selanjutnya pada Pukul 09.05 - 09.30 WIT dilaksanakan rangkaian Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Mansinam yang salaha satunya adalah pemeriksaan kesiapan personil. Apel ini berakhir pukul 09.40 WIT, sesaat setelah pimpinan apel meninggalkan lokasi.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar