Marrin News

Pj. Bupati Malra Teken Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Malra Martinus Mon, menandatangani Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: Gery Ngamel.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Pj. Bupati Maluku Tenggara (Malra) Jasmono yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Malra Martinus Mon, menandatangani Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan deklarasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tenggara itu, dilaksanakan di Lapangan RRI Tual, Senin (27/11/2023).

Awalnya, Kordiv HP2H Bawaslu Malra Marsellus Hungan bersama 12 pimpinan partai politik di Malra, secara bersamaan membacakan deklarasi Kampanye Damai di panggung deklarasi.

Selanjutnya, mereka bersama perwakilan pimpinan TNI-Polri dan Kejaksaan membubuhkan tandatangan di spanduk deklarasi.

Pj. Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, menegaskan bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi seluruh elemen, mulai dari tataran individu.

Pemerintah, lanjut Pj. Bupati, telah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

“Saya mengajak saudara-saudara, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, untuk memastikan Pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan,” harap Pj. Bupati.

Ia berharap, lewat momentum deklarasi itu, dapat menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu berlangsung.

Jasmono menegaskan bahwa upaya menjaga kedamaian selama Pemilu adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen, tanpa terkecuali. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar