Marrin News

Pemkot Tual Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN dalam Pemilu


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Pemerintah Kota Tual menggelar Ikrar Bersama Dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN, bertempat di lapangan Apel Balai Kota, Senin (27/11/2023).

Pada kesempatan itu, Penjabat Walikota Tual Akhmad Yani Renuat, mengajak seluruh ASN dilingkup Pemkot Tual untuk menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Renuat menegaskan, ASN di lingkup Pemkot Tual harus menjaga dan menegakkan prinsip netralitas di Unit kerja masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik itu sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Untuk menghindari konflik kepentingan dan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak nemihak kepada pasangan calon tertentu.

Dihadapkan para ASN dilingkup Pemkot Tual, Pj Walikota yang dikenal sebagai seorang ASN cukup disiplin itu mengajak para ASN agar menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebabkan ujaran kebencian serta berita bohong.

Untuk itu, Renuat mengajak para ASN agar menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab dalam rangka mewujudikan netralitas ASN yang bermartabat beretika dan demokratis, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar