Marrin News

Tiba di Tual, Gubernur Maluku Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Setelah tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra Maluku Tenggara pada Senin (30/10/2023), Gubernur Maluku Murad Ismail beserta rombongan langsung menuju Kota Tual dengan sejumlah agenda. Agenda pertama diisi dengan peresmian sejumlah infrastruktur yang dipusatkan di Pantai Indah Kiom (PIK) Kota Tual.

Terdapat sembilan infrastruktur yang diresmikan dengan penandatanganan prasasti, yakni Program SKALA kawasan RTP Kiom, Rumah Susun, Rumah Khusus Warga Miskin, Rumah Khusus Cagar Budaya,  Pembangunan Renovasi Rumah Kumuh DAK Integrasi 2021 Tual, DAK Integrasi 2022, SPAM Fair, SPAM RSUD Maren, Irigasi Gedung PBNU Kota Tual, Puskesmas Rawat Inap Tubyal Kur.

Sebelum menandatangani kesembilan prasasti tersebut gubernur mengatakan, selaku pimpinan daerah Propinsi Maluku, pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan berbagai pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kota Tual, menurutnya pemerintah daerah tidak pernah tinggal diam dalam upaya perbaikan dan percepatan pembangunan secara berkelanjutan di wilayah propinsi Maluku.

“Atas nama pemerintah daerah propinsi Maluku, saya memberikan apresiasi kepada Walikota Tual serta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, atas pelaksanaan berbagai pembangunan infrastruktur yang diresmikan pada hari ini. Pemerintah daerah tidak pernah tinggal diam atau bahkan tidur, setiap saat dari waktu ke waktu kami selalu berpikir untuk bagaimana mengupayakan perbaikan-perbaikan dan percepatan pembangunan secara berkelanjutan di seluruh wilayah propinsi Maluku,” kata Ismail.

Ismail melanjutkan pihaknya meminta kepada seluruh pihak agar terus mendukung percepatan pembangunan di propinsi Maluku, selain itu berbagai prasasti yang sudah diresmikan diharapkan dapat dimanfatkan dengan baik, sehingga memberikan dampak yang baik pula terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada semua pihak agar terus mendukung setiap program yang dijalankan, sebab hal itu sangat membantu percepatan pembangunan di daerah kita ini,” tambahnya.

Selain dihadiri Gubernur Maluku, hadir pula Ketua TP-PKK Propinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, Walikota Tual beserta Ketua TP-PKK Kota Tual, Wakil Walikota Tual, Sekertaris Daerah Propinsi Maluku, Kakanwil Propinsi Maluku, Forkopimda dan unsur penting lainnya serta masyarakat Kota Tual yang sangat antusias menyaksikan kegiatan itu.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar