Marrin News

Pemkot Tual Kirim 11 Peserta Pesparani ke Ambon


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Menjelang kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional III, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tual mengantar 11 peserta untuk mengikuti seleksi kelompok/perorangan ke Kota Ambon yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2023) nanti.

Perjalanan 11 peserta itu diantar oleh empat pelatih dan dua official. Mereka diharapkan lolos seleksi dan mengikuti Pesparani Nasional III yang akan diadakan di Jakarta pada 28 Oktober mendatang. 

Melalui telepon, Sekretaris Lembaga Pesparani Kota Tual Maureen Erlina mengatakan, 11 peserta tersebut akan mengikuti seleksi Mazmur kategori anak, remaja, OMK, dan dewasa. Juga mengikuti seleksi cerdas cermat rohani dan tutur kitab suci untuk kategori anak dan remaja.

Ia menambahkan, selain 11 peserta yang ikut seleksi, sudah ada delegasi asal Kota Tual untuk lomba padua suara dalam Kontingen Provinsi Maluku. Mereka berjumlah 15 orang untuk Paduan Suara Gregorian (PSGR) kategori remaja, dan enam orang untuk Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Para Kontingen Paduan Suara PSGR dan PSDC Provinsi Maluku akan menyusul ke Ambon dengan menumpang KM. Nggapulu pada Rabu 18 Oktober. Di sana para peserta akan mengikuti karantina kontingen.

Diketahui, LP3KD Kota Tual telah melakukan pembinaan secara intensif sejak Agustus sampai September lalu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual untuk dukungannya, juga kepada Pastor Paroki berserta Dewan Pastoral Stasi Tual, segenap umat dan orangtua yang sudah mempercayakan anak-anak mereka untuk dibimbing dan dibina,  juga yang sudah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dari audisi kelompok paduan suara, audisi, seleksi kelompok perorangan, pelatihan dan pembinaan sampai pada hari keberangkatan ini. Kami tentu terus mengharapkan doa dan dukungan sampai pelaksanaan Pesparani III Nasional di DKI Jakarta nanti,” ungkap Erlina.

Ia berharap, peserta yang terpilih sebagai delegasi asal Kota Tual ke tingkat Nasional, dapat menimbah banyak ilmu dan pengalaman dari iven Pesparani, demi pengembangan kualitas pribadi, sharing iman kepada sesama, terlebih pemberiaan diri terhadap Gereja dan Kota Tual.

“Khusus untuk anak anak kita, semoga bisa terus menghabiskan masa muda mereka dengan hal-hal yang positif, membanggakan orang tua, keluarga serta lingkungan masing masing. Semoga senantiasa diberkati untuk menjadi berkat untuk orang lain,” pinta Erlina.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar