Marrin News

Pemkab Malra Dukung Pembangunan Gedung Gereja Karunia di Langgur

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Protestan Karunia di Langgur, Selasa (10/10/2023). Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mendukung proses pendirian Gedung Gereja Protestan Karunia di Langgur. 

Wujud dukungan itu dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan gedung, yang berlokasi tepat di samping gedung Pesparawi di Jln. Langgur-Debut, Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara, Maluku. Pemkab juga membantu anggaran.

Acara peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Selasa (10/10/2023). Turut juga Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual RD. Eko Reyaan, Raja/Rat Yab Faan Patrice Renwarin, Ketua Klasis Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Irene Koljaan, dan Ketua Panitia Pembangunan Matheus Teslatu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan aset tanah dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kepada Jemaat GPM Anugerah. Disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Malra, Plt. Sekda Malra, Kepala BKAD, Kadis Perkim, Ketua Klasis, dan Ketua Majelis GPM Anugerah.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun mengungkapkan, pelepasan lahan untuk pembanguanan gereja dilakukan pada 2021 lalu. Pemkab Malra membantu biaya pelepasan lahan sebesar Rp1,2 miliar.

Ketua BPH Sinode GPM Pdt. E. T. Maspaitella menyampaikan terima kasih kepada pemilik lahan, umat Katolik setempat, yang telah memberikan lahan untuk pembangunan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malra atas bantuan dalam pembangunan gereja tersebut.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar