Marrin News

Ketua Pengadilan Agama Tual Jelaskan Program Sidang Isbat


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam acara peresmian sejumlah infrastruktur di Kota Tual oleh gubernur Maluku yang dipusatkan di lokasi reklamasi Pantai Indah Kiom, Senin (30/10/2023) menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Kota Tual, kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang sudah memberikan izin serta rekomendasi sehingga proses pembangunan dan reklamasi Pantai Indah Kiom dapat berjalan dengan baik.

Rahayaan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa mengingat akan hal itu, mengingat wilayah Kiom dan Fidabot yang merupakan pintu masuk Kota Tual yang sebelumnya terkesan kumuh, kini telah berubah menjadi tempat yang nyaman bahkan telah menjadi salah satu ikon destinasi wisata di Kota Tual.

“Dambaan dan harapan masyarakat Kota Tual untuk pak gubernur bisa hadir di tempat ini, ada alasan, karena pak gubernurlah yang mengeluarkan izin untuk reklamasi Pantai Kiom ini. Kami sekian kali bolak-balik Jakarta, Ambon dan Tual, selalu mengalami kesulitan, dan alhamdulillah kami menyurati pak gubernur, lalu beliau berkenan menerima kami dan perintahkan untuk reklamasi Pantai Kiom ini harus dilaksanakan, dan alhamdulillah keluarlah surat izin itu. Karena itu saya mengajak warga masyarakat agar jangan kita melupakan kebaikan beliau,” kata Rahayaan.

Rahayaan juga mengatakan melalui proyek pembangunan Pantai Indah Kiom pula, maka Kota Tual akhirnya dipercaya untuk mendapatkan bantuan dana DAK Integrasi dua tahun berturut-turut. Dirinya berpesan agar apa yang sudah diperjuangkan dapat dijaga dan dirawat demi kemajuan Kota Tual di masa yang akan datang.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar