Marrin News

Jelang Akhir Jabatan, Rahayaan-Tamnge Lakukan Kunjungan Ramah Tamah



Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Adam Rahayaan dan Usman Tamnge melakukan kunjungan ramah tamah jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual Periode 2018-2023.

Rahayaan dan Tamnge akan mengakhiri tugasnya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah per tanggal 31 Oktober mendatang.

Pasangan Adam-Usman itu mengawali kunjungan ramah tamah ke wilayah pulau-pulau. Kunjungan pertama ke Kecamatan Tayando Tam, tepatnya di Stadion Heniar Tayando Yamtel, terjadi pada 8 Oktober lalu.

Kali ini, mereka menyambangi warganya di Kecamatan Pulau-pulau Kur dan Kecamatan Kur Selatan, 14-15 Oktober. Kunjungan ke Pulau-pulau Kur dilaksanakan di Lapangan Tubyal-Sermaf, Sabtu (14/10/2023). Sementara di Kur Selatan bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Kur Selatan, Finua/Desa Warkar, Minggu (15/10/2023).

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tayando-Tam, Camat Dullah Utara, Camat Pulau-pulau Kur, dan Camat Kur Selatan juga hadir mendampingi Rahayaan dan Tamnge.

Turut hadir seluruh kepala ohoi/finua/desa dari dua kecamatan yang disambangi. Selain itu, ada juga tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Adam Rahayaan dan Wawali Usman Tamge disambut hangat dan meriah oleh warga. Warga tampak senang sekaligus terharu bisa hadir dalam momen ramah tamah tersebut.

Dalam sambutan perpisahannya, Adam Rahayaan menyampaikan refleksi perjalanan kariernya yang penuh perjuangan.

Lebih lanjut, orang nomor satu Kota Tual itu juga menuturkan perjuangannya bersama Wawali Tamnge dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap, kedua kecamatan itu memiliki kekuatan untuk terus tumbuh di semua sektor.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat di kecamatan Pulau-pulau Kur dan Kur Selatan (tentang) bagaimana keberhasilan saat ini diraih,” ucap Rahayaan. “Kita punya niat dan tekad bersama, sehingga perlahan semuanya meningkat”.

Rahayaan mengaku, dalam menjalankan tugasnya, tentu masih ada kekurangan. Sebab itu, pada kesempatan itu juga ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat.

“Bersama Wakil Wali Kota, kami menyampaikan permohonan maaf yang setinggi tingginya, kepada bapak ibu. Hanya Tuhan saja yang bisa membalas budi baik bapak ibu,” ujar Rahayaan.

Di penghujung acara ramah tamah, seluruh masyarakat berkesempatan untuk mengucapkan selamat perpisahan, sambil berjabat tangan dan berpelukan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Adam-Usman juga mengadakan door prize kepada masyarakat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar