Marrin News

Diresmikan, Anggaran Pembangunan Gedung Pesparawi Malra Capai 6,59 Miliar

Bupati Malra M. Thaher Hanubun mendatangani prasasti peresmian Gedung Pesparawi Malra, Sslasa (10/10/2023). Foto: Labes R.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meresmikan Gedung Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Maluku Tenggara, Selasa (10/10/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malra dan pengguntingan pita oleh Pdt. Dessy Aipassa yang adalah istri Ketua BPH Sinode GPM Pdt. E. T. Maspaitella.

Sementara itu, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, Pimpinan dan Anggota DPRD Malra, Plt. Sekda Malra dan jajaran pimpinan OPD, para tokoh agama, tokoh adat, dan jemaat GPM juga hadir dalam acara itu.

“Umat Islam telah memiliki gedung Islam Center yang ada di samping Masjid Muhajirin Pemda. Umat Katolik juga memiliki Gedung Pesparani (Katolik Center). Tahun ini, akhirnya gedung Pesparawi untuk Umat Protestan, dapat diselesaikan,” ujar Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin.

Wabup turut menyampaikan terima kasih kepada pemilik lahan, pihak Gereja Katolik, dan pimpinan dan anggota DPRD Malra yang telah mewujudkan kerinduan panjang jemaat GPM untuk memiliki sebuah gedung Pesparawi.

Wabup berharap gedung ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan Pesparawi maupun kegiatan-kegiatan kerohanian Gereja Protestan Maluku (GPM).

Diketahui, Gedung pesparawi berdiri diatas lahan seluas 805 meter persegi, berlokasi di Jln. Langgur-Debut, Langgur, Kei Kecil.


Adapun, gedung ini berukuran 23 m x 35 m dan dibangun sejak tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp6,59 miliar. 

“Menyangkut fasilitas dan isi yang ada dalam gedung ini, kami anggarkan dalam APBD Induk tahun 2024,” ungkap Wabup.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar