Marrin News

Wawali Tamnge Tegaskan Pemkot Tengah Serius Tangani Stunting


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Penanganan Stunting di daerah  menjadi prioritas pemerintah, termasuk dukungan alokasi dana desa. Penegasan itu disampaikan Wakil Walikota Tual  Usman Tamnge, seiring angka stunting 47 persen di Kota Tual.

Pemerintah Kota Tual terus bersinergi dengan seluruh pihak dalam menyelesaikan masalah tersebut pada lokasi-lokasi sasaran yang ditargetkan, sehingga nilai tersebut dapat diturunkan dari  nilai rata rata stunting, yakni 14 persen.

Selain Pemkot, lanjut Tamnge, setiap kepala desa diharapkan agar dapat menyikapi serius masalah stunting di wilayah masing masing.

“Stunting ada di angka 47 persen, maka mudah-mudahan bimbingan pejabat desa, dana-dana desa segera diupayakan menuntaskan bahkan menurunkan angka stunting di Kota Tual,” ujar Tamnge, Senin (25/9/2023).

Tamnge mengtakan, kondisi ini secepatnya ditangani serius dengan strategi unggulan serta perencanaan matang guna membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas, melalui pemberian asupan gizi yang aman, bergizi dan seimbang yang terbaik, bagi pertumbuhan dan perkembangan anak kedepan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar