Marrin News

Thaher Bantu Biaya Rehab Makodim 1503/Tual, Dandim: Terima Kasih Pak Bupati

 

Foto: Antara


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun diketahui telah berkontribusi dalam proses renovasi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1503/Tual. di Langgur.

Orang nomor satu di negeri berjuluk Bumi Larvul Ngabal itu memberikan bantuan dana dan sejumlah bantuan fasilitas ke Kodim 1503/Tual.

Komandan Kodim/1503, Letkol Inf  Kadek Muliarsa pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati Thaher. Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Dandim pada Syukuran Renovasi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1503/Tual. di Langgur, Jumat (15/9/2023).

"Yang perlu kami sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada pak Bupati Muhammad Thaher Hanubun, karena atas bantuannya maka Kodim ini dapat kami rehab, baik di dalam maupun di luar termasuk bantuan beberapa fasilitas dari bapak, sehingga gedung Kodim terlihat mengalami sedikit perubahan dari sebelumnya," ungkap Kadek.

Untuk deiketahui, acara syukuran tersebut  dihadiri Bupati Malra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara  Eva Eliya Hanubun, Pimpinan Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD Malra. 

Menurut Kadek Muliarsa, acara seremoni yang dilaksanakan sebagai ungkapan terima kasih dan bentuk rasa syukur dari seluruh jajaran Kodim 1503,  atas direnovasinya gedung Makodim sehingga terlihat lebih baik.


Dandim turut menyampaikan terima kasih dan penghargaan juga kepada rekan-rekan prajurit yang membantu proses pengerjaan. Ia pun meminta agar bangunan yang telah direhab, terus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Harapan saya adalah satuan ini tetap terpelihara dan satuan ini tetap memberikan warna kepada masyarakat yang ada di kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual," pungkas Kadek

Sementara itu, Bupati Malra M Thaher Hanubun mengatakan, hal yang perlu diapresiasi adalah peralihan Kodim/1503 Tual, akan beralih jadi Kodim/1503 Maluku Tenggara.

“Hal yang perlu kita dukung dan apresiasi adalah Kodim/1503 Tual. Insya Allah pada bulan Desember nanti akan jadi Kodim/1503 Kabupaten Maluku Tenggara. Tentu ini juga berkat dukungan dari Pengadilan Negeri," ujar Bupati Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar