Marrin News

Mantap! Malra Raih Anugerah Gerakan Pembagian Sepuluh Juta Bendera Merah Putih

 

Kabupaten Maluku Tenggara menerima anugerah Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kemendagri di Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2023). Foto: istimewa



Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Aksi kirab merah putih di perbatasan negara Indonesia-Australia, tepatnya di Kabupaten maluku Tengagra yang digagas Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun, hingga Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari 1 Juni sampai 31 Agustus 2023, berbuah manis. Gerakan tersebut berhasil menuai penganugerahan dari Kemendagri.

Anugerah ini diberikan langsung oleh Wakil Mendagri John Wempi Wetipo mewakili Mendagri Tito Karnavian kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malra H.Thalib Renhoran yang mewakili Bupati Malara.

Acara penyerahan tersebut berlangsung di Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2023).

"Terima kasih atas kesempatan dan anugerah ini. Maluku Tenggara satu-satunya kabupaten yang ada di provinsi Maluku yang mendapatkan penghargaan dari gerakan pembagian 10 Juta bendera dalam rangka HUT ke-78 kemerdekaan republik Indonesia," ujar H.Thalib Renhoran kepada wartawan, seperti dilansir dari Tribunnews.

Thalib lanjut menjelaskan, gerakan pembagian 10 juta bendera di Maluku Tenggara langsung dipimpin Bupati M. Thaher Hanubun, Forkopimda, Camat hingga Kepala desa. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Hal ini, kata H. Thalib, menjadi momen yang paling bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara.

"Momen menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap merah putih. Ini juga memberikan proses pembelajaran kepada anak bangsa terhadap Wawasan kebangsaan Indonesia itu sendiri," pungkasnya.




 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar