Marrin News

Cegah Narkoba, BNN Tual Andalkan Program Ketahanan Keluarga dan SIL


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Program Ketahanan Keluarga Untuk Narkoba merupakan salah satu program Badan Narkotika Nasional Kota Tual saat ini. Program ini tujuannya tidak lain adalah membentuk ketahanan diri anak dan orang tua juga keluarga sehingga mampu menolak hal-hal yang tidak baik khususnya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Tual, Ahmad Renifuryaan di ruang kerjanya, menyikapi peredaran narkoba yang makin marak terjadi akhir-akhir ini. Apalagi narkoba dikalangan anak remaja dan para pelajar dalam bentuk Lem Aibon yang pernah ditemukan beberapa waktu lalu.

Karena itu BNN Kota Tual tidak tinggal diam tetapi terus bergerak memberantas Narkoba dan obat terlarang lainnya termasuk narkoba dengan berbagai program yang yang digagas. Selain Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba juga dilaksanakan Skrening Intervensi Langsung (SIL).

“Kami BNN juga melaksanakan program yang namanya Skrening Intervensi Langsung atau SIL, dengan cara turun langsung ke sekolah-sekolah, tempat-tempat yang kami anggap rawan, untuk mendeteksi secara dini penyalahgunaan narkoba baik anak, orang tua, orang dewasa yang kedapatan menyalahgunakan narkoba akan ditindaklanjuti dan diproses,” katanya menegaskan.

Renifuryaan berharap masyarakat dapat bergandengan tangan bersama memberantas narkoba demi masa depan generasi bangsa di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, tanah Kei tercinta.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar