Marrin News

Bupati Thaher Resmikan Masjid Terapung di Dian Pulau

 

Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meresmikan Masjid Al Manafi Dian Pullau, Kamis (28/9/2023). Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel


MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meresmikan Masjid Al Manafi Dian Pullau, Kamis (28/9/2023). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, pemukulan beduk dan pengguntingan pita.

Bupati Thaher dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam bulan ini ada beberapa masjid yang sudah diresmikannya. Diantaranya Masjid Al-Idrus Ohoi Ohoiwait, Al-Amin Mataholat, Al-Umrowi Elat, dan terakhir Masjid Al-Kaff Wain Lama. Selanjutnya, di hari ini Masjid Terapung Al-Manafi Dian Pulau.

“Semoga kerja keras dan pengorbanan panitia dan masyarakat baik moril mapun materil, segala lelah, tenaga dan juga keringat yang bercucuran demi mambangun masjid ini menjadi amal sholeh yang mengantarkan kita mendapat istananya di surgaNya nanti,” tandas Bupati Hanubun.

Bupati mengungkapkan, Masjid Al-Manafi telah berubah total menjadi indah dan semakin kelihatan tertata rapi.

“Awalnya masjid ini akan dibangun di darat namun saya menyarankan agar dibangun di laut, dan Alhamdulillah sekarang telah berdiri terapung indah layaknya taman surga,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi karena dalam proses pembangunan ini tidak hanya memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga memperhatikan aspek arsitektur, aspek seni, aspek estetika.

“Dan yang tidak kalah penting, tetap mempertahankan pada kaidah-kaidah budaya bangunan masjid,” tambah dia.

Ia lanjut menyebut, Masjid Al Manafi ini menjadi destinasi wisata religi favorit baru. Kenyamanan dan kemegahan arsitektur tentu membuat kita makin khusyuk dalam beribadah dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di dalam masjid.

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar