Marrin News

Bupati Thaher Resmikan Masjid Ohoiwait

 

Masjid Al-Idrus Ohoiwait di Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Foto; istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meresmikan Masjid Al-Idrus Ohoiwait, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Jumat (8/9/2023).

Acara peresmian dilakukan setelah dimulainya pembangunan sekitar dua tahun lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Thaher pada 12 Desember 2020.

Adapun peresmian Masjid Ohoiwait ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Thaher dan Ketua DPRD Malra Minduchri Koedoeboen. Kemudian pemukulan bedug oleh Bupati, dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK.

“Saat ini, pembangunan Masjid Al-Idrus yang kita inginkan dan impi-impikan akhirnya telah berdiri dengan indah,” ujar Bupati dalam sambutannya pada acara peresmian.

Thaher menjelaskan, masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

Mengingat begitu pentingnya masjid sebagai rumah Allah, tempat suci bagi umat Islam, lanjut Bupati, maka orang yang membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat.

Untuk diketahui, acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Anggota DPRD Provinsi Maluku Mumin Refra, Ketua DPRD Malra Minduchri Kudubun, dan Pj. Sekda Malra Nico Ubro.

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar