Marrin News

Bupati Thaher Cercah ASN Malra Soal Penggunaan Medsos

 

Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun. Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun mencercah pengunaan media sosial oleh ASN Maluku Tenggara. Ia pun mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malra agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Terhadap berbagai kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan ketentuan kepegawaian, saya perlu mengingatkan bagi saudara-saudara yang ASN lingkup Pemda, terutama yang menduduki jabatan struktural, untuk lebih berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial dalam menyampaikan saran dan kritikan,” tegas Thaher pada acara pelantikan Penjabat Sekda Malra, di Aula Kantor Bupati, Selasa (5/9/2023).

Bupati menyebut kepada ASN agar dalam menyampaikan informasi ke publik, harus mengecek dulu kebenaran dan data informasi, termasuk sumber hukumnya. Sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

“Jangan selalu merasa benar dan maha tahu. Saudara-saudara harus mengetahui dengan benar mekanisme dan prosedur kebijakan mutasi/rotasi yang sudah diatur dalam ketentuan yang berlaku,” tandas Bupati.

Thaher mengancam, tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada ASN yang mengeluarkan pernyataan dan pendapat yang bersifat diskriminatif, mengandung Hoax, provokatif dan tidak berlandaskan data dan informasi yang benar.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar