Marrin News

BERITA FOTO: Bupati Thaher Resmikan Rumah Budaya Nen Dit Sakmas

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menandatangani prasasti peresmian Rumah Budaya Nen Dit Sakmas di Ohoi Wain, Senin (4/9/2023). Foto: Ichad Ohoira-Prokopim Malra.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun meresmikan Rumah Budaya Nen Dit Sakmas yang berlokasi di Ohoi atau Desa Wain, Kecamatan Kei Kecil Timur, Maluku Tenggara pada Senin (4/9/2023).

Peresmian rumah budaya tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

Adapun dalam kegiatan itu, juga disertai dengan pembukaan rangkaian acara peringatan Hari Nen Dit Sakmas ke-5. Salah datu dari rangkaian acara yang dilangsungkan pada kesempatan ini adalah lomba mural perjalanan Nen Dit Sakmas.

Pada peringatan kali ini, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin turut hadir. Wabup Petrus berkesempatan langsung bersama sang bupati membuka pintu Rumah Budaya Nen Dit Sakmas, sesaat setelah diresmikan.

Foto: Ichad Ohoira_Prokopim Maluku Tenggara.

Kegiatan budaya ini turut dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Eva Eliya Hanubun, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual bersama Ketua Organisasi Perempuan, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Dewan Raja, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat dan Pejabat serta Kepala Ohoi.

Foto: Ichad Ohoira_Prokopim Maluku Tenggara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar