Marrin News

Wawali Tual Luncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bedera Merah Putih

 


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wakil Wali (Wawali) Kota Tual Usman Tamnge meluncurkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Kiom, Dullah Selatan, Tual, Maluku, Senin (7/8/2023).

Kegiatan peluncuran ditandai dengan pengguntingan balon gas oleh Wawali Tual dan Wakil Ketua DPRD Tual Ali Mardana. Turut mendapingi, Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD dan instansi vertikal, serta perwakilan masyarakat penerima bendera.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih bertujuan menyemarakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus meningkatkan kecintaan warga negara terhadap simbol negara.

Di Bumi Maren, warga setempat mengawali gerakan itu dengan melakukan jalan santai dari Depan Kantor Walikota Tual menuju Pantai Kiom. Ribuan warga yang terdiri dari perwakilan setiap elemen masyarakat tumpah di sepanjang jalan.

Parade alutsista oleh Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dan Komunitas Motor Box dari Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, turut menyemarakan kegiatan jalan santai.

Kegiatan jalan santai tadi pagi membuat lalu lintas sempat macet selama beberapa menit.

Tiba di Pantai Kiom, warga mencapkan 45 bendera merah putih di anjugan pantai reklamasi itu.

Di bawahnya, sebanyak 30an perahu nelayan melakukan parade, membentuk formasi acak di dalam Selat Rosenberg.

Kemeriahan gerakan pembagian 10 juta bendera di Tual ditutup dengan senam sumba masal oleh seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar