Marrin News

Pemkot Tual Dapat Bantuan Satu Unit Kapal Dari PT SIS

 

Foto: MP


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS) turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat untuk transportasi luat.

Kontribusi nyata PT. SIS dalam mendukung arus transportasi laut tersebut yakni dengan menyediakan kapal MV. Tunas Wisesa 06.

Hal tersebut disanpaikan Wakil Wali (Wawali) Kota Tual Usman Tamnge disela-sela mengikuti pelayaran perdana kapal tersebut di Tual, Minggu (6/8/2023).

Tamnge menegaskan, kapal dengan ukuran GT 225 tersebut adalah murni pemberian dari PT. SIS.

“Ini murni Kapal dari PT SIS untuk membantu kebutuhan masyarakat pulau, dan bukan atas perjuangan politisi tertentu,” kata Tamnge.

Wawali meminta masyarakat penguna jasa MV Tunas Wisesa tetap menjaga kapal tersebut agar dapat terus melayani kebutuhan bersama.

“Saya berharap masyarakat untuk turut berpartisipasi guna menjaga aset milik PT SIS agar dapat melayani masyarakat yang ada di Pulau,” ujar Tamnge.

Diketahui, kapal ini juga berperan dalam rangka membuka isolasi pulau-pulau terluar, karena selama ini angkutan laut yang melayani pelayaran ke Tayando hanya KMP (Ferry).

Selain itu, kapal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat perjalanan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman antara lain tempat duduk penumpang dengan kapasitas 80 seat, AC dan toilet.

Dalam pelayaran perdana dari Pelabuhan Yos Sudarso Tual tujuan Pelabuhan Tayando, Wawali Usman Tamnge didampingi Danlanal Tual Guntur Alamsyah, Plh. Sekda setempat Fahri Rahayaan serta sejumlah OPD lingkup Pemkot Tual.

Sementara untuk untuk jadwal pelayaran kapal ini belum ditetapkan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar