Marrin News

Misi Pembangunan Era MTH-PB Capai 80 Persen

 

Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati Malra Periode 2018-2023 di ruang sidang utama DPRD Malra, Rabu (9/8/2023). Foto; istimewa


Penulis | editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun (MTH) mengungkap hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin (PB).

Bupati menjelaskan, kepemimpinan MTH-PB mengusung visi “terwujudnya masyarakat Maluku Tenggara yang mandiri, cerdas, demokratis, dan berkeadilan”.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, dilaksanakan melalui lima misi, yaitu mengoptimalkan kinerja dan kapasitas Pemkab Malra, meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia dan perlindungan sosial, mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing.

Kemudian mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas, dan mengembangkan pembangunan berbasis kewilayahan dengan pendekatan prosperity aproach berbasis budaya, kearifan lokal, dan masyarakat hukum adat.

“Dari lima misi yang dilaksanakan rata-rata mampu mencapai angka di atas 80 persen,” ungkap Bupati dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati Malra Periode 2018-2023, di ruang sidang utama DPRD Malra, Rabu (9/8/2023).

Adapaun hasil capaian tersebut dikemukakan sang Bupati merujuk pada hasil evaluasi RPJMD 2018-2022.

Lanjut menurut Bupati, capaian ini dapat terwujud atas dukungan dan partisipasi berbagai pihak, termasuk evaluasi pimpinan dan anggota DPRD.

“Berbagai dinamika dalam hubungan kemitraan (Pemkab dengan DPRD) adalah hal yang biasa. Pada akhirnya kesepahaman serta niat bersama untuk memajukan daerah selalu menjadi motivasi terbesar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Bupati.

“Dari hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih,” ujar Bupati.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar