Marrin News

Catat, Ini Jadwal Pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kota Tual



Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Dengan mengusung tema Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Bersatu Dalam Keberagaman, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-VIII Tingkat Kota Tual siap digelar.

Sejumlah persiapan di arena utama yang dimulai dari pelaksanaan Pawai Ta’aruf hingga Opening Ceremony (upacara pembukaan) pun telah siap.

Kesiapan panitia pelaksanaan MTQ pun dipantau langsung Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat meninjau langsung arena utama kegiatan pada Sabtu (28/8).

Diketahui, MTQ VIII Tingkat Kota Tual yang dipusatkan di Desa Ohoitahit Kecamatan Pulau Dullah Utara tersebut akan dihelat 9 hari terhitung sejak 26 Agustus hingga 3 September 2023.

Selain kesiapan arena utama, panitiapun telah menyiapkan rangkaian acara kegiatan yang dimulai dari pawai ta’aruf.

Jadwal tentatif pelaksanaan MTQ VIII yang berhasil diperoleh media ini dari pantia menyebutkan, rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penjemputan Kafilah dari 5 Kecamatan pada Sabtu (26/8)

Selanjutnya, hari Minggu (27/8) dilakukan pelepasan peserta pawai Ta’aruf oleh Wali Kota setempat.

Rute pawai Ta’aruf dengan titik start dari jalan raya samping arena utama MTQ menuju pertigaan Nam Indah – Gapura Pantai Difur – Tamedan – Labetawi – Dullah – Fiditan – Mangon – Dumar – Lorong Citra – Jl. Baldu Hadat – Lapangan Lodar El – Jl. Pattimura – Jl. Dr. J. Leimena – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Poros Tual Ohoitel – Watran – Lairkamor – Ohoitel dan finish di Ohoitahit.

Opening ceremony akan digelar pada hari Senin (28/8) malam yang diawali dengan gladi resik.

Sementara untuk pelaksanan lomba akan dihelat dari 29 Agustus hingga 2 September di desa Ohoitahit. Untuk clossing ceremony (upacara penutupan) akan dihelat pada hari Minggu (3/9).

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar