Marrin News

Tamnge Sebut Kesuksesan Pesparani IV Maluku di Tual Tinggalkan Kesan Mendalam

Foto: RL

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge mengatakan, Pesparani IV Tingkat Provinsi Maluku yang digelar September 2022 lalu masih tinggalkan kesan mendalam hingga saat ini.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara serah terima jabatan Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius dari RD. Jacobus Renjaan kepada RP. Fransiskus Lesomar, MSC, serta pindah tugas Pastor Rekan RD. Jhon Rumlus, di pelataran Gereja St. Fransiskus Xaverius Tual, Rabu (5/7/2023).

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Paroki Tual atas pertolongan Tuhan telah menunjukan perkembanggan yang dinamis dan terarah bila diamati dalam proses pelayanan gereja dengan esensi setaranya adalah pembangunan tubuh Kristus. Tetapi juga dalam perspektif pemerintah hal ini menghidupkan eksistensinya sebagai mitra pemerintah.

Usman menambahkan dalam hubungan kemitraan tersebut, pada tataran implementasi, kontribusi kemitraan pemerintah daerah dalam Paroki Tual atau sebaliknya telah menjadikan kemajuan dan perubahan Kota Tual hari ini.

Pemerintah menyadari Paroki Tual memiliki peran yang strategis dan fungsinya sebagai penanam dan penyiram. Peran ini telah dimainkan dalam proses penyelenggaran proses otonomi daerah.

Tamnge mengaku suksesnya penyelenggaraan Pesparani IV Provinsi Maluku di Kota Tual meninggalkan kesan yang mendalam bagi kontingen pesparani se-Maluku.

Dari Pesparani itulah, Kota Tual telah melahirkan kontingen Pesparani Provinsi Maluku sebagai juara umum Pesparani tingkat nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 21 Oktober lalu.

Wawali mengaku keberhasilan pesparani ini berada karena tanggung jawab Pastor Paroki Kota Tual yakni RD. Jacobus Renyaan yang selalu memperlihatkan kematangan dan profesionalisme kerja, dengan mengutamakan komunikasi dan koordinasi kepada semua unit pelayanan.

Selain pesparani, kata Tamnge, tercatat juga prestasi yakni berdiri dengan megah Gedung Gereja St. Fransiskus Xaverius Kota Tual sebagai cinderamata yang dikenang sepanjang masa.

Harmonisasi kemitraan yang terbangun, Tamnge mengaku, semakin mempercantik wajah Kota Tual di tengah gerak pembangunan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar