Marrin News

Pemkot Tual Luncurkan Inovasi Purwarupa HCD Puskesmas Dullah Laut

Foto: RL

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual melalui Dinas Kesehatan setempat meluncurkan inovasi Purwarupa Human-Centered Design (HCD) Puskesmas Dullah tahun 2023, Sabtu (15/7/2023).

Ada empat Inovasi Purwarupa yang digunakan dalam meningkatkan capaian imunisasi di wilayah Puskemas Dullah Laut yakni:

MARINYO: Bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi jadwal pelaksanaan posyandu. Informasi ini dilakukan oleh kader yang berkeliling dari rumah ke rumah melalui group WhatsApp dan postingan facebook.

TOSA TIMRO: Untuk membantu kader dalam menyambut sasaran posyandu yang tidak memiliki akses untuk ke posyandu. Sasaran ini dilakukan oleh kader dengan menggunkan Tosa Puskesmas.

MOU: Bertujuan untuk melakukan kerjasama antar kepala Ohoi Desa Dullah Laut dan Kepala Puskesmas Dullah Laut dalam memperbaiki fasilitas Posyandu. Kerja sama itu didukung oleh Dinas PMD Kota Tual, Dinas Kesehatan Kota Tual dan Camat Pulau Dullah Utara.

RESE (REFRESING KADER): Bertujuan untuk menyegarkan kembali pemahaman dan pengetahuan kader akan tugas dan perannya serta meningkatkan pengetahuan kader terutama terkait isu kesehatan terkini.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar