Marrin News

Kunjungi Tambak Udang di Tasikmalaya, Rahayaan Berencana Adopsi ke Tual

Foto: RL

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan menunjungi Tambak Udang Vaname Mandalajaya di Kecamatan Cikalog, Tasikmalaya, Jawa Barat, milik PT. Cipta Laju Abadi.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota didampingi Staf Ahli Ekonomi, Kadis Perikanan dan Kadis Perindag Tasikmalaya selama dua hari. Mereka diterima langsung oleh pemilik H. Cepi Endri Budiana.

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota dan rombongan berkesempatan meninjau langsung tambak udang vaname yang telah dipanen pada dua hari lalu.

Udang vaname ini telah diekspor ke beberapa negara, selain dijual untuk kebutuhan domestik, pasar tradisional, modern dan rumah makan atau restoran.

Rahayaan berencana mengadopsi program budidaya udang vaname, sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat pesisir Kota Tual selain tangkapan ikan laut.

Dengan memanfaatkan lubang tanah pada beberapa desa yang tidak dapat difungsungkan lagi dan yang berada dekat pantai sebagai tambak, yang tentunya akan dilakukan guna implementasi program budidaya udang vaname di Kota Tual.

Rahayaan mengaku semangatnya untuk mewujudkan kemandirian Kota Tual tetap dilakukan. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar