Marrin News

Peduli Warga, Pemkot Tual Hadirkan Gerakan Pangan Murah

 

Foto: MP


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com –  Wali Kota Tual Adam Rahayaan membuka kegiatan Program Gerakan Pangan Murah di Tual, Senin (26/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kota Tual melalui Dana Insentif Daerah (DID) Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kota Tual dalam menekan angka inflasi pada Tahun sebelumnya.

Walikota Rahayaan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan langkah strategis sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemda kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang berpenghasilan rendah baik diwilayah perkotaan maupun di pelosok ohoi untuk dapat mengakses kebutuhan pangan pokok dengan harga yang terjangkau dan tentunya dibawah harga pasar.

“Kita tahu bersama bahwa harga kebutuhan pangan dari hari ke hari terus memperlihatkan kenaikan yang cukup serius akibat dari rantai pasokan dan ketersedian pangan yang relatif terbatas dengan jumlah permintaan yang terus bertambah,” katanya.

Menurut Wali Kota, tentu akan berdampak pada keterjangkauan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pangan baik secara ekonomi maupun fisik.

Dengan demikian, dapat keterjangkauan masyarakat secara ekonomi dipengaruhi oleh tingkat pendapatan dan daya beli yang rendah, sedangkan keterjangkauan secara fisik dipengaruhi oleh akses untuk memperoleh pangan disaat kondisi harga pangan mengalami fluktuasi yang cukup tinggi.

”Apalagi saat ini trayek terminal dan sebagian aktivitas belanja kebutuhan pangan akan segera direlokasi ke Pasar Un. Maka, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang berdampak pada hambatan penyediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Ketahanan Pangan pada hari ini melaksanakan kegiatan Gerakan pangan Murah sebagai salah satu langkah solusi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan serta tetap membantu menekan gejolak inflasi, ” pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar