Marrin News

Pedagang Dukung Revitaslisasi Pasar Tual

 

Foto: TM

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com –  Para pedagang mendukung penuh proses pembongkaran Pasar Tual. Dukungan tersebut lantas memperlancar pekerjaan.

Diketahui, pembokaran tersebut dilakukan lantaran Pemerintah Kota Tual akan merevitalisasi pembangunan Pasar Masrum Tual di tahun 2023 ini.

Pantaun media ini pada Minggu (25/6/2023), tampak sejumlah pedagang sembako dengan suka rela telah mengosongkan tempat dimana dagangan mereka ditempatkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot)Tual, Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR melaksanakan sosialisasi revitalisasi/pembangunan pasar tual dan para pedagang akan dipindahkan ke Pasar UN untuk sementara waktu.

Untuk diketahui bahwa, pembangunan Pasar Tual ini dampak dari kunjungan kerja Presiden Jokowi beberapa bulan lalu di Kota Tual sehingga menghasilkan pembangunan Pasar Tual dengan anggaran puluhan Milyar itu.

Berdasarkan data yang diperoleh, tujuan para pedagang berjualan sementara di Pasar di UN, setelah pembangunan selesai pedagang akan kembali berjualan di pasar tual karena ini sifatnya sementara.

Terlihat pula bahwa, pembongkaran pasar tual dibantu pengamatan oleh Personel Sabhara Polres Tual, Personel Kodim 1503/Tual, Personel Satpol PP Kota Tual, Personel Dishub Kota Tual.

Adapaun Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dan Sejumlah OPD Lingkup Pemkot Tual turut memantau pelaksanaan pembongkaran Pasar Tual tersebut.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar