Marrin News

Bupati Thaher Resmikan Gereja Protestan Ohoiseb

 

Bupati Malra M. Thaher Hanubun menandatangani prasasti peresmian Gedung Gereja Baru “Ego Eimi” Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Ohoiseb, Minggu (11/6/2023). Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel


MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meresmikan Gedung Gereja Baru “Ego Eimi” Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Ohoiseb, Minggu (11/6/2023). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

Dalam sambutan, Bupati Thaher mengungkapkan dukungan Pemkab Malra untuk pembangunan sarana ibadat. Ia mengatakan, sejak tahun 2019, Pemkab Malra memberikan perhatian yang sangat serius bagi perkembangan iman umat melalui pemberian bantuan.

Bantuan dimaksud untuk peningkatan kualitas umat beragama termasuk didalamnya pembangunan sarana peribadatan serta membiayai kegiatan-kegiatan keagamaan.

Thaher menyebut, hingga tahun 2023 ini Pemkab Malra telah mengeluarkan anggaran kurang lebih 100 miliar rupiah untuk pembangunan sarana ibadah maupun pembiayaan atas kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Saya bersyukur, karena sampai tahun terakhir periode kepemimpinan saya ini banyak sarana ibadah yang dapat diselesaikan, baik yang sudah selesai dan diresmikan maupun yang aan diselesaikan pada tahun 2023 maupun 2024 nanti,” tandas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, banyak sarana ibadah yang terbengkalai cukup lama, bahkan ada yang sangat lama dalam hitungan puluhan tahun tidak terselesaikan.

Namun, kata dia bahwa pada periode ini Pemkab Malra menyelesaikan termasuk Gedung Pesparawi yang sangat dirindukan oleh umat Protestan di Malra.

“Pada tahun ini, gedung tersebut akan diresmikan setelah pembangunan pelatarannya,” tandas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar