Marrin News

Wali Kota Rahayaan Ajak Warga Tanggap terhadap Bibit Konflik


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengajak semua pihak agar tanggap dan pro aktif terhadap segala bibit perselisihan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah konflik tidak melebar.

“Jabatan apapun yang kita sandang, harusnya kita proaktif dan tanggap, cepat merespon keadaan di lingkungan kita masing-masing,” tegas Wali Kota dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah warga terdampak konflik di Yarler, Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (30/5/2023).

Wali Kota menegaskan, sekecil apapun konflik yang terjadi, tidak bisa dibiarkan. Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk lebih proaktif.

“Sampai ke tingkat RT pun harusnya kita mampu untuk mendeteksi dini. Melihat sesuatu yang mencurigakan, segera kita bersikap. Tidak boleh kita biarkan larut, lalu sudah terjadi sana sini, baru saling melempar salah ke yang lain,” tegas Wali Kota.

Ia harap pertikaian yang terjadi di Kompleks Yarler baru-baru ini menjadi pelajaran bagi semua pihak. Ia juga harap agar itu menjadi konflik yang terakhir di Bumi Maren.

“Seorang pemimpin dianggap berhasil adalah ketika ia mampu begitu cepat tanggap terhadap persoalan sekecil apapun di lingkungannya. Pemimpin yang gagal adalah yang membiarkan masalah kecil sudah melebar, baru turun tangan,” pungkas Wali Kota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar