Marrin News

Upaya Lahirkan Atlit Berprestasi, PBSI Papua Selatan Siapkan Sejumlah Agenda

Ketua Umum PBSI Papua Selatan Halasson Frans Sinurat saat ditemui di Gor PBSI Asmat, Selasa (23/5/23).


Penulis | Editor: Pitter Letsoin/Gery Ngamel

AGATS, MARRINnews.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Papua Selatan tenga menyiapkan sejumlah agenda sebagai upaya untuk mendukung dan memajukan olahraga bulutangkis di Provinsi Papua Selatan.

Halasson Frans Sinurat, Ketua umum PBSI Provinsi Papua Selatan mengatakan pihaknya sedang menginfentarisir sejumlah atlit pebulutangkis yang memiliki kemampuan dan keahlian dan telah dibina sejak dini di empat wilayah.

Ia lanjut mengatakan, karena Provinsi Papua Selatan merupakan provinsi baru sehingga menurut KONI bahwa diharapkan cabang badminton ikut andil dalam PON 2024 nanti.

"Kalau menurut KONI, kita tidak harus ikut pra PON. Maka sedini mungkin kita persiapkan atlit atlit itu, dan bisa tampil semaksimalkan mungkin saat PON nanti," Jelas Sinurat kepada wartawan, Selasa (23/05/23).

Sementara itu, menurut Sinurit, penggemar badminton di Papua Selatan sangat banyak, namun kurang penyelenggaraan turnamen turnamen kejuaraan sehingga berdampak pada kurangnya bibit unggul atlit bulutangkis.

"Untuk itu kita dorong pembinaan di empat pengcab, kemudian bagaimana setiap tahun menjadi agenda rutin, paling tidak dua kali dalam setahun itu menjadi agenda pengcab masing masing untuk membuat kejuaraan," ujar dia.

Ketua Umum PBSI itu mengaku dalam tahun ini pihaknya akan mempersiapkan sejumlah agenda turnamen kejuaraan diantaranya Gubernur Papua Selatan,  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Hari Ulang Tahun Provinsi Papua Selatan.

"Dengan banyaknya kejuaraan kejuaraan pasti  bibit bibit atlit baik anak anak, remaja dan taruna akan semakin banyak," pungkas Sinurit.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar