Marrin News

Tim Panitia Genjot Persiapan MTQ Kota Tual

 

Foto: MP


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan menyelenggarakan iven Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tual di Ohoi/Desa Ohoitahit, Kecamatan Dullah Utara, dalam waktu dekat.

Kepada media ini di Tual, Selasa (23/5/2023), Kepala Bidang Acara dan Publikasi Panitia MTQ ke-8 Kota Tual, Chen Ohoiyuf, menjelaskan, saat ini semua bidang sementara bekerja, mulai dari pekerjaan fisik seperti pemerataan lapangan arena utama, hingga pemasangan rigging (panggung besi).

“Berbagai persiapan pun sementara dilakukan. Pemkot sudah membentuk panitia dan melakukan beberapa kali pertemuan, termasuk rapat bersama panitia lokal di ohoi pusat kegiatan,” katanya.

“Masih menunggu arahan lebih lanjut dari Bapak Wali Kota dan Pak Sekda selaku Ketua LPTQ, untuk jadwal pelaksanaannya pada 30 Mei ini atau ada perubahan waktu lagi. Karena ini menyesuaikan dengan beberapa agenda besar pemerintah,” katanya lagi.

MTQ Kota Tual yang akan dihelat selama 8 hari tersebut akan mempertnadingkan mata lomba Tilawatil Qur’an, Qiro’atil Qur’an, Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tafsir Qur’an, Karya Tulis Ilmiah, dan Khottil Qur’an.

“Secara umum persiapan fisik sudah 50 persen, termasuk juga pendukung lainnya seperti Paskibra dan Paduan Suara juga sudah direkrut dari SMK Negeri 2 Tual. Latihan awal sudah berjalan,” tandas Ohoiyuf.

Selain itu, panitia setempat juga telah menyiapkan akomodasi berupa rumah warga bagi peserta dari lima kecamatan di Bumi Maren.

Pemkot Tual terus berupaya melakukan peningkatan baik dari sisi tingkat partisipasi peserta dan umat hingga bobot acara.

Seperti merujuk pada pelaksanaan Pesparani IV Maluku di Tual pada tahun lalu, Pemkot Tual ingin menjadikan MTQ ini sebagai contoh bagi pelaksanaan iven tingkat kota lainnya di Tual.

“Panggung yang kita pakai ini adalah panggung yang dipakai pada iven tingkat provinsi yang baru kita lewati (Pesparani Maluku),” ungkap Ohoiyuf.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar