Marrin News

Thaher Janji Beri Hadiah untuk Siswa Peraih Nilai Tertinggi USP SMP

 

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat membuka 

USP tingkat SMP se-Malra di SMP Budhi Mulia Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara, Maluku, Senin (8/5/2023). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun akan memberikan hadiah bagi siswa/i yang meraih nilai tertinggi pada Ujian Satuan Pendidikan (USP) tingkat SMP di Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada acara pembukaan USP tingkat SMP se-Malra di SMP Budhi Mulia Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara, Maluku, Senin (8/5/2023).

“Kabid SMP, habis ini laporkan, bahwa Matematika, IPS, IPA, mana yang tertinggi dari 1.962 orang ini, mana yang terbaik,” perintah Bupati kepada Kabid SMP Dinas Pendidikan Malra Hartje Beruatjaan yang juga menghadiri acara itu.

Mantan guru olahraga itu membeberkan hadiah yang akan diberikan adalah untuk menunjang aktivitas belajar para siswa.

“Yang terbaik langsung dapat hadiah dari Bupati. Hadiah pasti baguslah. Pasti berhubungan dengan IT, punya laptop baru,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, hadiah akan diberikan untuk dua kategori, yaitu untuk wilayah Kei Kecil dan Kei Besar.

Untuk diketahui, ada sekitar 1.962 siswa dari 49 sekolah di Malra yang mengikuti USP tingkat SMP pada tahun ajaran ini.

Sekolah-sekolah di Pulau Kei Besar sudah dapat melaksanakan ujian secara mandiri, setelah Pemkab Malra berhasil menyediakan jaringan internet yang telah menjangkau 86 persen wilayah tersebut.

“Biasanya mereka ujian itu harus datang ke Kei Kecil. Puji Tuhan, Alhamdulilah, mereka tidak perlu lagi bergegas ke sini untuk ujian,” ungkap Bupati.

“Mereka sudah ujian di sekolah masing-masing di Kei Besar. Sudah ada 4G, internet sudah masuk di sana. Itulah satu kemajuan di dunia pendidikan,” tandas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar