Marrin News

Resmikan KBN di Desa Ohotahit, Danlanal Tual Sampaikan Hal Ini

 

Foto: MP

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com   Komandan Lanal Tual Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah CRMP meresmikan Kampung Bahari Nusantara di Desa Ohoitahit Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Danlanal menyatakan, Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) diselenggarakan untuk memajukan kesejahteraan di masyarakat pesisir.

“KBN merupakan program potensi maritim yang dilaksanakan serentak di 68 Lokasi di Satuan Komando Kewilayahan TNI AL di seluruh Indonesia,” ungkap Guntur.

Adapun KBN terdiri dari 5 klaster yakni, edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan pertahanan.

Diketahui, ini adalah kali kedua Kampung Bahari Nusantara di Desa Ohoitahit Kota Tual, dimana sebelumnya telah diresmikan Kampung Bahari Nusantara di Desa Dian Darat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Dijelaskannya, ada potensi yang perlu di kembangkan di desa ini pada klaster ekonomi yang mana untuk memajukan kesejahteraannya.

Untuk diketahui, Kegiatan Peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Ohoitahit Kec. Dullah Utara juga dihadiri Oleh Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 2 Korcab IX DJA III, Bapak Raja Ohoitahit, Unsur Forkompimda, Kepala Desa Ohoitahit, Kepala Puskesmas Ohoitahit, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Guru dan siswa SMK Pertanian Desa Ohoitahit serta Guru dan siswa SMP 11 Ohoitahit yang Berakhir Pukul 13.00 WIT.

Dalam Kesempatan Tersebut dilaksanakan Video Confrence yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla berpusat di Desa Untung Jawa, Kec. Kepulauan Seribu, Jakarta dan diikuti oleh 68 Satkowil jajaran TNI Angkatan Laut.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar