Marrin News

Parpol Terakhir Daftar Bacaleg, PKN Malra Usung Misi Pemenang

Proses pendaftaran bacaleg Partai Kebangkitan Nusantara Kebupaten Maluku Tenggara pada hari terakhir pendaftaran di KPU, Sabtu (14/5/2023). Foto: Gery Ngamel.

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (DPC PKN) Kabupaten Maluku Tenggara telah resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPUD Maluku Tenggara, Minggu (14/5/2023) malam.

DPC PKN Maluku Tenggara (Malra) menjadi parpol terakhir yang mengajukan dokumen bacalegnya ke KPU pada hari terakhir masa pendaftaran.

PKN Malra mendaftarkan total 25 caleg dari tiga dapil. Ke-25 bacaleg yang didaftarkan tersebut, ada nama-nama beken dari kalangan pengusaha hingga jurnalis.

"Bacaleg yang ada ini dengan latarbelakang yang bervariasi. Ada dari pensiunan, kalangan pemuda, ada pula dari pengusaha. Jadi cukup bervariasi, jurnalis juga ada," ungkap Ketua DPC PKN Malra Tony Tunavarny kepada wartawan usai pendaftaran bacaleg di KPU.

Keberadaan 25 bacaleg dengan ragam profesi ini tentunya diharapkan mampu mendongkrak daya juang PKN Malra untuk menuai hasil maksimal pada Pileg 2024. 

Tony lantas berharap masyarakat Maluku Tenggara dapat bijaksana dalam memilih calon-calon terbaik PKN.

Karena, bagi Tony, bacaleg PKN saat ini telah memenuhi kriteria partai. Mereka juga dinilai berdedikasi baik.

"Bagi kami bahwa menjadi anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara itu bekerja untuk kabupaten. Bukan untuk duduk dan menerima gaji tiap bulan, tetapi bagaimana bisa berbuat untuk kabupaten tercinta," ujar dia.

Tujuh Wakil Perempuan

Tony mengungkapkan, keterwakilan perempuan PKN di tiga dapil Maluku Tenggara sudah terpenuhi. Bahkan, menurut dia, melebihi kouta 30 persen.  

"Untuk dapil satu, lebih satu. Yang diisyaratkan minimal dua atau 30 persen, tapi dapil satu itu perempuannya tiga. Dapil dua sesuai kouta, begitu juga dapil tiga," imbuhnya.

Jadi Pemenang

Tony tidak menyebut lugas soal target PKN Malra untuk perolehan kursi di parlemen. 

Meski demikian, ia menyatakan pihaknya sudah memantapkan komitmen untuk bertarung pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kami dari PKN telah siap untuk mengikuti pileg 2024 dengan target-target yang telah kami susun secara sistematis," imbuhya.

"Dari partai kami (PKN) akan berjuang semaksimal mungkin dengan target PKN harus keluar sebagai pemenang di 2024. Kami yakin sungguh bahwa dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa maka perjuangan kami akan membuahkan hasil manis," pungkas Tony..

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar