Marrin News

Momen Hardiknas, Wali Kota Minta Semua Sekolah Bantu Atasi Stunting


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengapresiasi sekolah-sekolah se-Kota Tual yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan menampilkan aneka makanan lokal di acara peringatan ke-78 itu di Lapangan Lodar El Tual, Selasa (2/5/2023).

“Saya sudah berkeliling tiap stand yang ada. Sangat kreatif. Tiap tenda menyiapkan makanan yang enak. Jadi hari pendidikan ini memberikan motivasi, spirit, semangat, karena anak-anak ini adalah aset, aset bangsa kelak jadi pemimpin,” ujar Wali Kota kepada wartawan usai upacara.

Wali Kota meyakini, pemimpin yang berhasil adalah pemimpin mampu menyiapkan generasi penerus. Ia harap lewat momen Hardiknas ini mampu membangkitkan semangat generasi Indonesia, khususnya generasi Kota Tual.

Untuk itu, Wali Kota menekankan pentingnya penyediaan makanan tradisional yang bergizi demi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sebab itu, pada momen Hardiknas ini juga Pemkot Tual mencanangkan penanaman 1.000 pohon kelor yang dilaksanakan usai upacara. Daun kelor sendiri bermanfaat untuk mengatasi kondisi stunting pada bayi.

“Rahayaan mengatakan penanaman pohon kelor merupakan salah satu hasil tindak lanjut dari rapat koordinasi bersama Muspida,” imbuh Rahayaan.

“Kita kan sudah dilarang tidak boleh ada lagi pengadaan makanan yang siap saji (instan) dari toko, maka e-katalog makan minum dinas atau badan sebaiknya dari makanan olahan tradisonal jadi ada manfaatnya,” tambah Wali Kota.

Untuk diketahui, penanaman 1.000 pohon kelor ini dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Kota Tual, mulai dari pulau-pulau sampai daratan Pulau Dullah. Adapun sekolah-sekolah dari jenjang PAUD, SD, dan SMP se-Kota Tual berpartisipasi untuk mendukung program bebas stunting.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar