Marrin News

MI Lantik Pengurus KONI Maluku Tenggara

 

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Murad Ismail mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara periode 2023-2027. Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Murad Ismail mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara periode 2023-2027.

Acara pengukuhan dan pelantikan di Aula Kantor Bupati Malra, Selasa (2/5/2023), diawali dengan pengucapan janji prasetya oleh Murad dan diikuti pengurus KONI Malra.

Selanjutnya Murad menyerahkan bendera KONI kepada Ketum KONI Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. Kemudian ditutup dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Hanubun menegaskan bahwa pihaknya tidak dapat mengakomodir semua jenis kegiatan olahraga karena keterbatasan anggaran.

Sebab itu, hanya berfokus pada cabang olahraga prestasi tertentu yang potensial. Namun, ia belum menyebutkan jenis olahraga apa saja.

Ia juga mengusulkan kepada Gubernur agar mengumpulkan para pengusaha di Maluku untuk turut memberikan dukungan keuangan dalam rangka pembinaan atlet, seperti yang dilakukan di kota-kota besar.

Ketum KONI Maluku Murad Ismail sepakat dengan Hanubun. Menurut dia, pihaknya juga hanya akan mengantar olahraga potensial ke PON.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar