Marrin News

Gubernur MI dan Bupati Thaher Letakan Batu Pertama MTs Negeri 1 Malra

Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) dan Bupati Malra M. Thaher Hanubun meletakan batu pertama pembangunan gedung MTs Negeri 1 Maluku Tenggara, Senin (1/4/2023) siang. Foto: Gery Ngamel.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Gubernur Maluku Murad Ismail melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara, Senin (1/5/2023) siang WIT.

Peletakan batu pertama itu dilakukan Murad bersama dengan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin dan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. Ada juga Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung. 

Yamin mengatakan, kehadiran gubernur dalam acara peletakan batu pertama gedung MTs ini untuk mensinergikan program kerja pemerintah daerah dengan kementerian agama.

“Alhamdulilah, sejak 2021 hingga 2024 nanti pembangunan seluruh Madrasah di Maluku akan dibantu oleh gubernur melalui balai sarana prasarana Pemprov Maluku,” kata Yamin dalam sambutannya

Sementara untuk MTs N 1 Maluku Tenggara, lanjut ungkap dia bahwa lahan bangunan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Terima kasih Pak Bupati,” ucap Yamin singkat.

Progres pembangunan gedung MTs Negeri 1 Malra diharapkan dapat berjalan lancar. Gubernur Murad memastikan Pemprov Maluku bakal mendukung percepatan pembangunan sarana lembaga pendidikan keagamaan di Maluku. 

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Malra La Amir menyatakan, tahap pekerjaan proyek pembangunan tersebut dilakukan selama lima bulan dan ditargetkan rampung pada Agustus 2023 mendatang.

“Sebenarnya enam bulan tapi waktu tendernya sudah lewat satu bulan sehingga pekerjaan hanya tersisa lima bulan saja,” kata Amir kepada wartawan di Langgur.

Adapun biaya pembangunan gedung type dua lantai ini sendiri sekitar Rp4 milyar. Anggaran itu bersumber dari SBSN Kementerian Agama tahun 2023.

“Direncanakan untuk dibangun enam ruang belajar dengan type dua lantai, tiga ruangan diatas dan tiga lainnya dibawah,” pungkas Amir.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar